Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Pria dengan Bulu Tubuh Lebat Lebih Menggairahkan?

Kompas.com - 07/09/2015, 21:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Your Tango

KOMPAS.com - Setiap wanita tentu memiliki tipe pria yang dianggap menarik. Beberapa wanita menganggap bahwa pria yang memiliki bulu dada lebat atau jenggot, jambang, maupun kumis tebal sebagai sosok pria yang menggairahkan. Nah, benarkah sosok pria dengan bulu lebat seperti itu lebih menggairahkan ketimbang pria yang "bersih"?

Memang, banyak wanita yang lebih menyukai pria dengan "atribut" seperti jenggot, jambang, dan kumis yang lebat. Topik ini pun sudah lama menjadi topik yang menarik untuk diteliti oleh para ahli. Akhirnya, disimpulkan beberapa alasan yang membuat pria dengan bulu tubuh yang lebat dianggap menggairahkan.

Pertama, sosok pria ini memiliki kadar hormon testosteron yang tinggi. Ketika pria memiliki kadar testosteron tinggi, maka ia cenderung memiliki gairah seks yang lebih tinggi pula. Selain itu, tipe pria ini juga lebih percaya diri, jujur, dan memiliki lebih banyak energi serta optimisme.

Kedua, pria berbulu tubuh lebat kabarnya lebih cerdas. Dr Aikarakudy Alias, seorang psikiatris yang meneliti tentang kaitan antara bulu tubuh dengan kecerdasan. Kesimpulannya, adalah bulu dada paling banyak ditemukan oleh para dokter dan para akademisi dalam populasi umum.

Terakhir, pria dengan bulu tubuh cenderung lebih sehat. Ia dapat lebih mampu mendeteksi bakteri dan parasit dalam tubuh mereka. Dalam sebuah studi yang dihelat, peneliti Michael Siva-Jothy, ditemukan bahwa serangga yang lapar cenderung lebih senang berada pada tubuh yang bersih tanpa bulu. Sehingga, banyak wanita menganggap bahwa rambut adalah penanda kesehatan tubuh yang bebas parasit.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda pun menyukai para pria dengan bulu tubuh lebat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Your Tango
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com