Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik "Facial" Kotoran Burung dan Emas Murni?

Kompas.com - 08/09/2015, 11:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber today.com

KOMPAS.com - Para wanita tentu senang memanjakan diri di pusat perawatan tubuh atau spa. Sebab, pijat atau perawatan wajah (facial) yang nyaman dapat mengurangi tingkat stres, membuat kulit semakin halus, menyembuhkan otot yang meregang karena padatnya aktivitas hingga membuat badan lebih rileks. Selain itu, kini pun bermunculan berbagai teknik baru dalam spa dan perawatan kecantikan.

"Para tamu yang menyukai spa akan sangat ingin melakukan hal yang lebih jauh untuk perawatan kulit. Menu-menu facial yang memberikan hasil cepat bagi para tamu dan perawatan intensif serta inovatif pun kini populer di sektor perawatan tubuh," ujar Angela Portella, direktur spa di Guerlain Spa, New York, Amerika Serikat.

Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa jenis spa dan facial unik yang banyak digemari para wanita. Apa sajakah? 

1. Facial kotoran burung

Mungkin kedengarannya menjijikan, akan tetapi sebuah spa Jepang yang berlokasi di Manhattan, Amerika Serikat, menyajikan perawatan wajah berupa facial menggunakan kotoran burung. Shizuka's Geisha Facial menggunakan bahan-bahan tradisional dan alami khas Jepang yang berguna untuk menghaluskan, mencerahkan, sekaligus menutrisi kulit wajah.

Selain itu, kotoran burung ini juga dipercaya mampu membantu menghapus riasan, mencerahkan, dan mengobati masalah kulit. "Salah satu bahan yang paling krusial dalam facial unik ini adalah uguisu no fun atau bubuk kotoran burung nightingale," tulis Shizuka's Geisha Facial dalam situs resminya.

2. Tampar wajah

Biasanya, menampar wajah dilakukan untuk menghukum atau mengungkapkan kemarahan. Akan tetapi, sebuah pusat pijat Thailand di San Francisco menyatakan bahwa menampar dan memijat wajah dengan sedikit memukul pada dasarnya memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Satu sesi pijat ini juga termasuk mencubit dan menampar, yang dapat mengurangi kerut wajah dan mengecilkan pori-pori.

"Salah satu hal yang luar biasa pada perawatan ini adalah Anda akan segera langsung melihat hasilnya setelah perawatan selesai," ungkap pusat pijat tersebut dalam situs resmi.

3. Facial emas murni

Facial dengan emas murni kedengarannya sangat mewah dan tidak mungkin dilakukan. Akan tetapi, facial ini sungguhan dapat Anda nikmati. Mar-a-Lago di Palm Beach menyajikan facial dengan menggunakan emas 24 karat. Sekujur tubuh Anda akan dilumuri emas. Kabarnya, facial dengan menggunakan emas 24 karat ini dapat membantu mencegah munculnya selulit dan tanda-tanda penuaan.

4. Facelift vampir

Siapa bilang Anda tidak mungkin melakukan facial dengan darah? Facial ini diperkenalkan oleh selebriti Kim Kardashian yang merekam video dirinya sendiri ketika sedang menjalani perawatan berupa facelift vampir ini. Caranya adalah dengan mengeluarkan darah dari tubuh Anda dengan bentuk platelet-rich plasma (PRP) kemudian diinjeksikan ke area wajah yang dikehendaki.

"Spa adalah tempat yang luar biasa untuk merasakan apa saja yang sedang berada di posisi teratas industri kecantikan atau merasakan perawatan kecantikan layaknya para selebriti untuk memperoleh kulit yang cantik dan berseri," jelas Shizuka Bernstein, pemilik Shizuka New York Day Spa. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber today.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com