Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Pria yang Sudah Menikah Lebih Menggairahkan?

Kompas.com - 08/09/2015, 13:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com
— Ada yang mengatakan bahwa seseorang akan terlihat lebih memukau dan menggairahkan ketika dia sudah menikah. Selain itu, ada pula anggapan yang menyatakan bahwa pria yang sudah menikah terlihat lebih ramah, pintar, lucu, dan menggairahkan. Benarkah demikian?

Beberapa pakar dalam hubungan asmara dan pernikahan memberikan penjelasan mengapa para pria yang sudah menikah terlihat lebih seksi. Berikut uraiannya.

1. Mereka telah menunjukkan keinginan dan kemampuan berkomitmen
Apabila keluhan klise wanita tentang berkencan adalah pria malas berkomitmen, ketertarikan kepada pria yang sudah menikah mengisyaratkan bahwa wanita tertarik kepada pria yang sudah menunjukkan keinginan dan kemampuannya untuk berkomitmen. "Dia telah menunjukkan kapasitasnya untuk menjalin komitmen," tutur Terri Orbuch PhD, pakar hubungan percintaan dan penulis buku Finding Love Again: 6 Simple Steps to a New and Happy Relationship. 

2. Mereka benar-benar dewasa
"Secara statistik, pria yang sudah menikah biasanya terpelajar, memiliki pekerjaan dan pendapatan tetap, serta bertanggung jawab. Ketika seorang wanita lajang biasa berhubungan dengan pria yang senang bermain video game, pria yang sudah menikah akan terlihat lebih menarik karena telah mencapai banyak hal," ujar Scott Stanley PhD, direktur Center for Marital and Family Studies di University of Denver, Amerika Serikat.

3. Mereka membuat wanita percaya diri
Jika ada seorang pria yang telah menikah yang melakukan pendekatan terhadap seorang wanita, dia sebenarnya sedang mengambil risiko besar. "Racun pikirannya adalah perasaan bahwa pria ini sudah menikah, berarti Anda sangat spesial hingga dia mendekati Anda. Dia bisa kehilangan hal besar, tetapi dia malah memilih bermain api dengan Anda. Ini akan membuat kepercayaan diri wanita membuncah," ujar Rachel A Sussman, terapis dan pakar hubungan percintaan dari New York.

4. Mereka dulu dikenal sebagai pria baik
"Ada anggapan bahwa pria yang baik pasti sudah menikah. Ketika usia seorang wanita lajang bertambah, dia cenderung akan bergulat dengan anggapan tersebut. Sebab, para pria ini dulunya dianggap sebagai sosok pria yang baik dan telah lama Anda kenal sehingga ada anggapan tidak adil bahwa dia telah 'diambil' orang lain," kata Stanley.

Nah, bagaimana pendapat pribadi Anda tentang pria yang sudah menikah? Apakah Anda juga beranggapan bahwa beberapa pria yang telah menikah cenderung lebih menarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com