Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Indonesia Lingkungan 2015 Gemar Sepatu Tumit Tinggi

Kompas.com - 11/09/2015, 10:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai Putri Indonesia Lingkungan 2015, Chintya Fabyola sudah sangat akrab dengan sepatu tumit tinggi. Alas kaki yang satu ini merupakan benda wajib bagi dirinya saat sedang menjalani tugas sebagai Putri Indonesia Lingkungan. Dimanapun Chintya berada, tak lupa gadis asal Kalimantan Barat ini pasti membawa sepasang sepatu tumit tinggi.

Dalam wawancara bersamanya di acara Festival Royal Heritage yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta (10/9/2015), Chintya mengatakan bahwa kecintaannya terhadap sepatu tumit tinggi dimulai saat dirinya mempersiapkan perlombaan untuk modeling. "Awalnya mengenakan yang haknya tujuh dan sembilan sentimeter. Setelah itu mencoba belajar mengenakan lagi dengan ketinggian meningkat yaitu 12 dan 15 sentimeter," ujar Chintya.

Akhirnya dalam tiga bulan, Chintya merasa dirinya sudah cukup mahir mengenakan sepatu tumit tinggi. Sampai saat ini, dirinya mengoleksi berbagai sepatu tumit tinggi dengan model dan tinggi tumit beragam. Bahkan ada yang hingga mencapai 20 sentimeter. "Kalau sudah biasa pakai sepatu tumit tinggi, mengenakan sepatu datar malah terasa aneh dan kadang tak nyaman," ujar Chintya.

Soal harga sepatu, Chintya mengatakan bahwa sepatu koleksinya memiliki kisaran harga mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun demikian ia mengaku tidak terpatok pada harga saat membeli. "Sepatu yang sudah punya nama belum tentu nyaman dikenakan. Apalagi ukuran kaki saya 41. Jadi kebanyakan harus pesan terlebih dulu. Yang paling penting untuk saya adalah keamanan dan kenyamanannya," tambah Chintya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com