Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Inggris Fasih Gunakan "Skype" untuk Komunikasi

Kompas.com - 17/09/2015, 17:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II (89) dari Kerajaan Inggris baru saja memecahkan rekor sebagai pemangku tahta terlama dalam sejarah monarki Inggris. Nenek Pangeran William ini telah menduduki tahta Kerajaan Inggris selama kurang lebih 63 tahun. Untuk merayakan peristiwa ini, sejumlah media mengabarkan tentang berbagai kebiasaan unik Ratu Inggris tersebut.

Salah satu kebiasaan unik Ratu Elizabeth II adalah ia tidak pernah ketinggalan zaman dalam hal teknologi teranyar. Meskipun usianya sudah lanjut, namun ibu empat anak tersebut masih memanfaatkan teknologi yang biasa digunakan kaum muda. Salah satu kebiasaan yang dilakukannya adalah menggunakan teknologi video conference untuk berkomunikasi dengan para cucunya.

Menurut Yvonne Brown, presiden direktur lembaga Woman's Institute yang didukung oleh Ratu Elizabeth II, Ratu Inggris tersebut diketahui menggunakan aplikasi Skype untuk sekedar berbincang dengan cucu-cucunya. Ratu Elizabeth II, kata Brown, pun terlihat tidak canggung ketika menggunakan aplikasi komunikasi berbasis video tersebut.

"Beliau menggunakan Skype untuk berbincang dengan cucunya, Zara Philips (34). Beliau masih begitu akrab dengan dunia modern. Seperti yang diketahui oleh para nenek dan kakek di masa kini, apabila mereka ingin tetap berkomunikasi dengan keluarga, itulah yang mereka lakukan," ujar Brown.

Brown menjelaskan, salah satu kebiasaan lain yang tidak pernah dilewatkan oleh Ratu Elizabeth II adalah menikmati secangkir teh di siang dan sore hari. Selain itu, Ratu Elizabeth II pun dikenal menyukai satu jenis teh saja sepanjang hidupnya yang dihidangkan bersama beberapa jenis kue tradisional.

"Beliau menyukai teh Yorkshire yang hanya dicampur dengan susu. Kami juga tahu bahwa beliau sangat menyukai beberapa jenis kue, seperti kue jahe, kue buah, dan shortbread. Dalam setiap pertemuan Woman's Institue, kami selalu menyediakan kue-kue tersebut," tutur Brown.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com