Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/09/2015, 09:00 WIB

KOMPAS.com -- Saat Anda akan mempersiapkan acara pernikahan, menentukan tema pernikahan terkadang bukanlah sesuatu yang mudah. Dari mulai dekorasi, undangan pernikahan, hingga keseluruhan nuansa akan memiliki benang merah yang selaras. Ikuti langkah mudah berikut ini yang akan membantu Anda untuk mewujudkan pernikahan impian.

Tempat
Tentukan tempat pesta pernikahan yang Anda inginkan.  Tidak jarang beberapa gedung pernikahan yang populer harus dipesan hingga satu tahun sebelum tanggal pernikahan berlangsung.

Berpikir ke depan
Setelah memilih tempat, Anda bisa mulai membicarakan konsep pernikahan impian. Diskusikan dengan pasangan Anda secara detail. Terkadang ide yang tidak terduga bisa muncul dengan sendirinya. Warna dan desain yang sedang tren saat ini memang menggiurkan untuk diterapkan ke dalam tema. Tentukan dengan bijak. Pilih sesuatu yang tidak lekang oleh waktu, agar foto pernikahan Anda akan selalu terlihat abadi dan tidak ketinggalan jaman.

Kreatif
Datang ke resepsi pernikahan dengan tema yang begitu diatur kadang-kadang malah membosankan dan terlihat terlalu dipaksakan. Anda harus berpikir kreatif. Jika pesta Anda memiliki tema monokromatik, Anda tidak perlu membalut seluruh gedung dengan elemen hitam dan putih. Selipkan sentuhan metalik seperti bronze atau silver, serta elemen lain sebagai kejutan.

Perbanyak Inspirasi
Inspirasi bisa datang dari mana saja, terutama sahabat dan anggota keluarga. Mungkin keluarga dan sahabat malah lebih mengenali kepribadian Anda dan bisa memberikan ide-ide yang belum pernah terpikirkan. (Aulia Fitrisari/www.bridestory.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com