Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/09/2015, 19:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Sebuah jajak pendapat yang baru-baru ini dihelat terhadap 1.000 orang wanita di Inggris mengungkap beberapa karakter fiksi dan aktor pria teratas yang dianggap sebagai sosok pria sempurna dan menjadi idaman. Sosok pria yang mereka inginkan adalah kombinasi aktor Aiden Turner, Colin Firth, Jamie Dornan, dan Leonardo DiCaprio.

Dalam survei tersebut, para responden diminta untuk memeringkati para aktor pria berdasarkan karakter ikonik yang mereka perankan untuk kemudian diketahui kombinasi sempurna seorang pria yang dijadikan pasangan. Berada pada urutan teratas adalah aktor Aiden Turner yang memerankan karakter Poldark.

Kemudian, berada di urutan kedua adalah aktor Colin Firth yang memerankan tokoh ikonik Mr Darcy dalam film Pride and Prejudice. Di urutan ketiga adalah Leonardo DiCaprio saat memerankan karakter Jay Gatsby pada film The Great Gatsby. Akhirnya, aktor Jamie Dornan berada di urutan keempat lewat karakter Christian Grey dalam film Fifty Shades of Grey yang diperankannya.

Para peneliti menggabungkan ciri-ciri wajah para aktor tersebut yang dianggap paling menarik dan kemudian diciptakanlah pencitraan e-fit. Gabungan ciri-ciri wajah tersebut kemudian disimpulkan sebagai sosok pria sempurna versi para responden. Lalu, bagaimana sebenarnya rupa pria yang dianggap sempurna oleh wanita Inggris?

Sosok pria sempurna berdasarkan jajak pendapat tersebut adalah pria yang memiliki bentuk alis, hidung, dan garis rahang Aiden Turner serta sepasang mata Colin Firth. Selain itu, sosok pria yang sempurna dan menarik haruslah memiliki senyuman, rambut, dan dahi seperti milik Jamie Dornan serta dagu layaknya milik Leonardo DiCaprio.

Jajak pendapat dan sosok pria sempurna tersebut diciptakan oleh situs GalaBingo.com. Hasilnya pun berhasil menciptakan beragam komentar dan respon di kalangan wanita. "Ini adalah salah satu pertanyaan besar di dunia yang tidak terjawab, yaitu siapakah tokoh pria yang dianggap sempurna. Kami bekerja mengolah daftar pria paling menarik di layar (televisi dan film) dan memperoleh jawaban yang definitif," sebut Alison Digges dari GalaBingo.com.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com