Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyantap Sushi meski Sedang Diet? Bukan Masalah...

Kompas.com - 11/10/2015, 13:20 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Menjalani program diet, tak berarti menghalagi Anda untuk menikmati makanan khas Negeri Sakura yang populer dikenal dengan sebutan sushi.

Ya, sushi yang selama ini diketahui mengandung kandungan karbohidrat dan lemak yang cukup tinggi, sangat aman untuk tetap disantap meski sedang berdiet. Caranya, pililah menu yang unggul dalam serat dan hindari bahan yang diproses seperti goreng-gorengan. 

Salah satu gerai sushi yang tengah naik daun, Sushigroove, menyajikan 18 menu makanan dan 12 minuman baru dimulai bulan September lalu. "Diantara 18 kreasi makanan baru, kami menyertakan 14 jenis sushi yang hampir seluruhnya menggunakan nasi dengan campuran gobo atau burdocks roots," ungkap Adhi Putra Tawakal, Brand Manager dari Sushigroove.

Gobo atau sering disebut ketela Jepang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan tentunya kaya serat. 

Chef Imam dari Sushigroove Kota Kasablanka, menambahkan bahwa penggunaan nori atau rumput laut di tiap potong sushi selain melezatkan juga menyehatkan, salah satunya melancarkan pencernaan.

Uniknya, Sushigroove memiliki layanan di mana konsumen boleh meminta shushi dengan bahan-bahan yang sesuai keinginan agar tidak mengganggu program diet.

Untuk minuman baru, Sushigroove juga menawarkan kategori mocktail yang terdiri dari kombinasi buah segar kiwi, blueberry, terong belanda, dan jeruk. Ada pula kategori yoghurt, yang dikombinasikan dengan buah, serta modifikasi ocha atau teh hijau dengan madu dan potongan buah. Seluruh rangkaian menu baru ini tentunya bakal membuat program diet makin seru dan target penurunan berat badan pun terwujud sesuai keinginan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com