Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye #MoreWomen Tunjukkan Jumlah Wanita di Dunia Politik

Kompas.com - 20/10/2015, 07:40 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com --
Sebuah video kampanye dengan tajuk #MoreWomen tersebar di ranah maya guna menunjukkan posisi wanita dalam dunia politik.

Video yang dibuat oleh majalah Elle ini bertujuan menyadarkan semua pihak, khususnya wanita, betapa sedikitnya kauh hawa yang aktif berpolitik di kancah dunia.

Konsep kampanye ini terbilang sangat unik. Beberapa rapat besar seperti rapat PBB, Parlemen di Buckingham Palace, dan juga rapat pemimpin benua Afrika, semuanya diedit lewat aplikasi photoshop.

Lalu, wajah para pria dalam foto tersebut sengaja dihilangkan, yang tersisa hanyalah kursi kosong dan juga politisi wanita.

Majalah Elle melakukan edit Photoshop , sebagai bentuk dukungan pada para wanita. Isu politik dan wanita ini terkait dengan tema edisi Elle yang bakal rilis bulan November mendatang.  

DAILY MAIL Kampanye #MoreWomen yang menunjukkan jumlah wanita di kancah politik dunia

"Dalam isu ini, saya meminta Anda semua melakukan sesuatu yang istimewa. Saya mau Anda mendukung para wanita, bukan hanya satu wanita yang Anda kenal, cintai, atau sependapat," ujar  Lorraine Candy, Editor in Chief, Elle.

"Saya meminta Anda untuk mendukung mereka yang berbeda pemikiran dengan Anda. Kenapa?  Sebab, kita butuh upah yang sama, perlakukan yang adil dan manusiawai bagi kita yang mengalami kekerasan. Kita perlu jalur yang sama di tempat kerja, fleksibilitas di keluarga, dan nilai yang sama di masyarakat," ujar Candy. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com