Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hipnotis Sukses Bantu Wanita Ini Turunkan Berat Badan hingga 234 Kilogram

Kompas.com - 22/10/2015, 10:32 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Di usia 52 tahun, Dee Chan memiliki berat badan mencapai 234 kilogram. Praktis, ukuran tubuhnya ini pun membuatnya kesulitan untuk menemukan busana yang pas.

Salah satu solusi yang sering dilakukan Chan untuk mendapatkan busana yang sesuai adalah dengan menjahit sendiri. Chan menggunakan bahan kain dan tirai yang panjang dan lebar untuk membuat busana.

Kesulitan lain yang dialami oleh Chan karena tubuh yang obesitas adalah saat ingin makan di sebuah restoran. Dia harus terlebih dulu memastikan apakah restoran tujuannya memiliki kursi yang besar dan kuat.

"Hidup terasa amat menyedihkan. Saya harus mengenakan sepatu pria karena lemak saya akan mencuat pada bagian mata kaki sepatu wanita. Saya selalu menyukai fashion dan tampil feminin, tapi ini rasanya membuat jiwa saya hancur," ungkap Chan.

Sudah beberapa kali Dee Chan bergabung dengan klub, terkait usaha menurunkan berat badan dan menjalani diet.

Namun, tidak ada yang bisa menghentikan keinginannya untuk terus makan dan menyantap es krim maupun kudapan asin.

Dia bahkan sempat berencana untuk menjalani operasi bypass pada saluran pencernaannya, tapi para dokter ragu itu akan berhasil karena ukuran tubuh Dee Chan.

"Titik baliknya datang ketika luka pada kaki saya menjadi infeksi dan langsung menyerang tulang. Rasanya seperti diberitahu bahwa berat badan Anda sudah di luar kendali dan bisa menjadi hal yang menghancurkan Anda,” urainya.

Akhirnya, Chan memutuskan untuk bertemu dengan hipnoterapis dan pakar motivasi Steve Miller yang mengenalkannya pada metode hipnosis.

Menurut situs Miller, metode yang dia gunakan memfokuskan sesi hipnosis pada kendali atas tubuh.

Dalam kasus Chan, hipnosis dilakukan dengan tujuan menyadarkannya bahwa hanya dirinya yang mampu mengubah gaya hidup dan ukuran tubuhnya sendiri.

Program hipnosis ini pun mulai memberikan hasil yang signifikan. Dalam tiga tahun, berat badan Dee Chan turun hingga 127 kilogram. Chan memasang target untuk memiliki berat badan mencapai 67 kilogram.

Tidak hanya berhasil menurunkan berat badan, Chan kini berhasil menjalani penampilan dan gaya hidup yang lebih sehat.

"Teman-teman berkata tentang penampilan saya yang tampak lebih muda dan perbedaan pada wajah saya hingga saya hampir tidak dikenali. Saya senang melihat dan merasakan kenyamanan pada tubuh saya," tutur Dee Chan.

Kini, Chan sedang menjalani pelatihan untuk menjadi seorang hipnoterapis sehingga dia bisa membantu orang lain mencapai kesuksesan seperti pengalaman manisnya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com