Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2015, 08:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Mirror


KOMPAS.com - 
Menghadiri pernikahan putri keluarga Bini, para tamu pun terkejut. Sebab, ketiga mempelai wanita tampak mirip satu sama lain. 

Ya, si kembar tiga identik dari keluarga Bini, yakni Rafaela, Rochele, dan Tagiane Bini, yang berusia 29 tahun. Ketiganya melepas masa lajang secara bersama-sama di Nossa Senhora Aparecida catholic cathedral di Passo Fundo, Brazil, beberapa waktu lalu.

Selain menikah di hari dan tempat yang sama, ketiganya memilih gaya busana pengantin serupa. Lalu, tatanan rambut serta tata rias wajah mereka juga dibuat sangat mirip.

Perbedaan hanya pada warna buket bunga yang digenggam  ketiga pengantin kembar. Tujuannya agar para mempelai pria tidak salah pasangan pengantin wanita saat berpasangan di atas pelaminan.

Usul menikah bersama ini, kali pertama muncul dari orang tua si kembar, yakni Pedro dan Salete. Pedro yang berprofesi sebagai petani, memiliki mimpi untuk mengantarkan ketiga orang putrinya ke altar pernikahan secara bersama.

"Kami memutuskan untuk berjalan bersama ke altar pernikahan. Sampai pertengahan jalan ke gereja, kemudian aku mulai mengantarkan mereka satu persatu," ujar Pedro.

Urutan pemberkatan nikah pun diurutkan dari saudari yang lahir paling awal, yakni di mulai dengan Tagiane, Rafaela, dan Rochele.

Ketiga saudari kembar ini mengatakan bahwa mereka sangat dekat dan memiliki selera yang sama bahkan sedari masih bayi.

"Aku berusaha untuk menahan emosi, tapi tak bisa. Melihat ayahku disana, perasaanku, sungguh tak dapat diungkapkan," ujar Tagiane yang menangis bahagia. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com