Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancang Indonesia Rilis Koleksi Busana yang Terinspirasi Star Wars

Kompas.com - 16/12/2015, 10:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -- 
Momentum penayangan film layar lebar, Star Wars: The Force Awakens telah menjadi tren hangat di tiap negara, tak terkecuali di Indonesia.

Pentas mode Tanah Air sepertinya tak ingin ketinggalan memanfaatkan euforia tren Star Wars yang sudah memanas semenjak pemutaran perdananya di Hollywood, AS, pada hari Senin (14/12/2015) silam.

Mengusung tema The Masterpiece, pergelaran busana yang diikuti oleh 15 perancang busana Indonesia, yakni TANGAN, POPULO Batik, Ardistia New York, Yosafat Dwi Kurniawan, Amot Syamsuri dan Andrea Risjad, Kinzee, Billy Tjong, Danjyo Hiyoji, Patrick Owen, LOTUZ x MORPHACIO, Rinda Salmun, Dinira, Windy Chandra Couture, Sebastian Gunawan, dan Ghea Panggabean, sukses menampilkan rangkaian koleksi siap pakai dan adibusana terbaru.

Pergelaran busana yang terhelat di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015) silam ini, dibuka dengan koleksi bertemakan the light side atau sisi baik, yang terinspirasi dari karakter protagonis di film Star Wars.Busana yang ditampilkan mayoritas bewarna putih, lambang dari kesucian dan kebaikan hati.

Kemudian, pada segmen kedua, hadir koeksi busana yang menampilkan the dark side, sisi jahat yang terinspirasi dari karakter antagonis dengan mayoritas warna hitam.

Secara keseluruhan, pergelaran ini dikemas dengan konsep yang begitu atraktif, mulai dari  tata panggung yang terdiri dari konfigurasi lightsabers serta latar musik dari film Star Wars. 

Keseluruhan acara secara total sukses menghidupkan nuansa film fantasi Star Wars.

Seluruh perancang juga  jelas terliha memikirkan betul konsep busana tanpa menanggalkan DNA rancangannya. 

Salah satu perancang yang tampak menonjol, Ardistia New York, yang tetap mengusung gaya tailoring dan versatile. 

Rangkaian koleksi jumpsuit dan blazer Ardistia New York, terinspirasi dari tokoh protagonis di film Star Wars, pilot Poe Dameron dan Rey.

Kemudian, perancang Billy Tjhong tetap menampilkan sisi feminitas dan glamour lewat ball gown bermotif robot emas C3PO. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com