Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Universe 2015 adalah Wartawan Mode Berbakat di Filipina

Kompas.com - 24/12/2015, 10:35 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com —
Semenjak malam penobatan Miss Universe 2015 yang berlangsung di Planet Hollywood Resort and Casino, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (20/12/2015) silam, waktu setempat, dunia pun segera mengenal sosok cantik Pia Alonzo Wurtzbach.

Penobatan Wurtzbach sebagai Miss Universe 2015 terpilih, seperti kita ketahui, berjalan unik dan tidak biasa. Insiden salah sebut nama bergulir menjadi sebuah kontroversi. 

Kesalahan sang presenter, Steve Harvey, otomatis membuat Wurtzbach semakin populer.

Ternyata, sebelum menjalani masa karantina Miss Universe di AS, Wurtzbach berprofesi sebagai seorang penata gaya dan wartawan mode di surat kabar terkemuka, Inquirer, yang berlokasi di Makati City, Filipina.

Seorang rekan kerja yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa Wurtzbach adalah wartawan mode yang supel dan kooperatif.

Kemudian, atasan Wurtzbach, seperti dikutip eonline, mengungkapkan bahwa dia khusus menulis artikel seputar mode dan kecantikan.

Wurtzbach juga dianggap sebagai salah satu wartawan berbakat yang bekerja keras dan tidak keberatan dalam meringankan pekerjaan sejawatnya.

Selain itu, sebuah artikel di surat kabar Filipina berisi penjabaran bahwa Wurtzbach merupakan tipe karyawan yang pendiam dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk menulis artikel sebelum tenggat waktu.

"Pia Alonzo Wurtzbach bekerja tanpa banyak bicara. Dia tidak keberatan untuk lembur dan bekerja sama dengan wartawan gaya hidup lainnya. Biasanya, dia mengenakan kaus dan celana jins cropped ke kantor," demikian dituliskan dalam artikel di Philippine Daily.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com