Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/12/2015, 19:47 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com – Natal sudah di depan mata. Belum punya kado untuk kerabat karena kesibukan kerja?

Jangan khawatir. Mepet waktu bukan berarti tak sempat apalagi tak ada solusi. Pada dasarnya, tak pernah ada kata terlambat untuk berbagi kebahagiaan, termasuk memberi kado Natal.

Ini jurus yang bisa dipakai:

Cari yang mudah

Saat waktu sudah mepet seperti sekarang, cari kado yang mudah ditemukan. Kado Natal tak harus barang yang sedang diinginkan oleh calon penerima. Sebagai pengganti, cari kado dengan warna kesukaannya.

Memberi cokelat atau permen dalam toples yang dibungkus cantik juga bisa menjadi referensi. Untuk menjadikannya lebih spesial, buat sendiri bungkus kado lalu sertakan ucapan dengan tulisan tangan. 

Buatan sendiri

Bila tak mendapatkan kado sesuai keinginan dari toko, Anda juga bisa membuat sendiri kado itu. Mug dengan lukisan tangan sederhana atau kaos lukis bisa menjadi ide yang unik sekaligus pantas dipertimbangkan.

Tak banyak yang dibutuhkan. Anda hanya perlu mug putih atau kaos polos, cat lukis, dan sedikit kreativitas.  

Masakan sederhana

Anda memiliki hobi memasak? Buatkan saja sajian sederhana sebagai kado Natal. Ayam isi dengan sup kacang merah saat Natal, cukup menggoda selera dan layak dicoba.

Ide lain, membuat kue kering atau seloyang kue yang bisa dimakan bersama-sama. Jangan lupa tambahkan kartu ucapan.    

Voucher belanja

Benar-benar tak ada ide untuk kado Natal pada tahun ini? Voucher belanja bisa menjadi solusi. Biasanya kado yang satu ini lebih cocok untuk Ibu atau kerabat wanita.

Tak sulit pula mencarinya. Di situs belanja onlinevoucher biasa dijual dengan harga miring. Situs web Bukalapak.com, misalnya, menyediakan beragam voucher belanja dalam aneka nominal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com