Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimanakah Teknik Tanam Bulu Mata yang Aman?

Kompas.com - 25/01/2016, 10:28 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Mempercantik tampilan bulu mata agar terlihat lebih tebal dan lentik dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Anda dapat mengaplikasikan maskara, menempelkan bulu mata palsu, atau alternatif lainnya yang sedang menjadi buah bibir, yakni menanam bulu mata.

Menanam bulu mata bukan lagi hal yang tabu, banyak wanita yang memilih perawatan ini karena lebih praktis dan lebih tahan lama.

Untuk mengetahui langkah menanam bulu mata, Kompas Female berkunjung ke salah satu salon kecantikan yang menyediakan jasa tanam bulu mata di Blok M Plaza, Dewi Nails & Beauty. 

Devi selaku supervisor Dewi Nails & Beauty menjelaskan langkah menanam bulu mata secara instan.

"Pertama bulu mata dibersihkan dulu dari make up, danmaskara. Kemudian, konsultasi dengan klien soal keinginan ukuran dan ketebalan, dan jenis penggunaan produk bulu mata sintetis yang diinginkan," jelas Devi.

Pada salon Dewi Nails & Beauty, mereka menawarkan tiga ukuran panjang bulu mata yang akan ditanam, yakni 8milimeter, 10 milimeter, dan 12 milimeter.

Mengenai ukuran ketebalan, pihak salon menyediakan bulu mata sintetis dengan tebal alami.  Namun, jika ada permintaan untuk lebih tebal, pihak salon akan meyediakan sesuai permintaan konsumen.

Lama pengerjaan berkisar satu jam. Masa penggunaan dan kekuatan bulu mata mencapai satu bulan. Nantinya, setelah satu bulan, bulu mata pun akan berguguran secara otomatis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com