Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkapan Cinta Jadi Tak Bermakna karena Perkembangan Teknologi

Kompas.com - 12/02/2016, 19:31 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Masa-masa sederhana tapi begitu seru di era 90-an telah lama berlalu. Seiring waktu, seperti kita ketahui, telah terjadi perkembangan yang signifikan khususnya pada teknologi.

Akhirnya, kemajuan teknologi berimbas dalam segala aspek kehidupan masyarakat dunia, termasuk gaya mengekspresikan cinta.

Nicko Krisna, seorang penulis buku Hits From the 80s & 90s dan vokalis, NICK, bercerita mengenai cara menyatakan cinta para generasi muda di tahun 90-an yang cukup fenomenal. 

Nicko menguraikan, mulai dari mengirim pesan lewat operator dari telegram dan pager, sampai momen unik merayakan hari Valentine yang sederhana tapi memilik makna yang indah.

Tentu cara mengungkapkan cinta generasi muda era 90-an  berbeda dengan generasi muda era milenium. Sebab, anak-anak sekarang sudah dimudahkan dengan adanya teknologi.

Menurut Nicko, mengungkapkan cinta lewat pesan singkat atau aplikasi chat berakhir kurang bermakna. 

 "Anak sekarang kurang ekspresif dan jadi meaningless. Enggak ada soul-nya begitu," tutur Nicko.

Menurut pria yang lahir tahun 1978 ini, ungkapan cinta dari hati patutnya diekspresikan dengan sungguh-sungguh dan saling bertatap muka.

"Mengutarakan cinta itu adalah sebuah momentum. Melihat sekarang sih lucu ya, tidak sefenomenal zaman dahulu," kenangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com