Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Lebih Mudah Jalani Hubungan Teman tapi Mesra

Kompas.com - 07/03/2016, 06:20 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis


KOMPAS.com –
Tak sedikit pendapat yang mengatakan bahwa persahabatan antara pria dan wanita sulit tidak bergulir menjadi hubungan yang romantis.

Sebenarnya, pihak wanita bisa mempertahankan persahabatan secara platonis. Namun, umumnya pria lebih sulit mempertahankan persahabatan dengan teman wanita tanpa melibatkan perasaan.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa 90 persen orang di dunia memiliki teman dekat dari lawan jenis.

Kemudian, menurut riset yang dihelat oleh situs kencan, Canoodle.com,  hanya 27 persen wanita yang mengaku, berharap bisa membawa pertemanan itu menjadi hubungan asmara.

Namun, presentasi lebih tinggi terjadi pada responden pria. Sebab, kaum pria cenderung mudah merayu teman-teman wanitanya.

Separuh dari pria yang disurvei mengatakan bahwa mereka ingin persahabatannya dengan teman wanita bisa berlanjut ke hubungan asmara.

Ternyata, para pria ditemukan lebih mudah mengubah pertemanan menjadi hubungan cinta.


"Umumnya, pria cenderung menganggap teman-teman wanitanya menarik, ketimbang sebaliknya. Namun, kadang-kadang, hal ini bisa menimbulkan perasaan khusus," papar Sean Wood, Communications Director dari Cupid Plc, yang mengadakan riset ini.

Kemudian, riset juga membeberkan bahwa 52 persen pria mengatakan bahwa mereka tak masalah jika tetap berteman dengan wanita meskipun sudah melibatkan aktivitas seksual.

Namun, pemikiran serupa tidak terjadi pada wanita. Mereka mengaku, tidak bisa berhubungan seksual dengan seseorang yang masih berstatus teman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com