Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Mahal Balenciaga Mirip Kantong Pasar di Thailand

Kompas.com - 10/03/2016, 19:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com —
Pasca-menampilkan karya debutnya di Paris Fashion Week untuk koleksi musim gugur tahun 2016, Creative Director Balenciaga yang baru, Demma Gvasalia, menjadi bahan olokan netizen.

Sebab, pada fashion show tersebut, Gvasalia menampilkan tas sebagai pelengkap busana, berupa tote bag besar bermotif vertikal dengan warna pelangi.

Netizen heboh lantaran rancangan rumah mode ternama asal Perancis tersebut sangat mirip dengan kantong belanja di negeri Thailand.

Kantong tersebut sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional Thailand, bahkan dalam berbagai ukuran.

Alhasil, para netizen, khususnya dari Thailand, ramai-ramai membuat foto layaknya foto editorial fashion dengan kantong plastik yang disebut "sampeng bags".

Para netizen ini terbilang kreatif. Mereka memadupandakan busana stylish dengan kantong belanja tersebut. Selain itu, muncul pula meme yang membandingkan tas Balenciaga dengan kantong belanja di pasar.

"Fokusku adalah tidak membuat busana yang benar-benar baru, atau untuk dimasukkan museum. Selama itu praktis dan orang membutuhkannya, bagiku masuk akal untuk membuatnya," ujar Gvasalia sebelum tas rancangan menjadi lelucon di dunia maya.

Bisa jadi, Gvasalia memang terinspirasi kantong belanja Thailand yang praktis dan dibutuhkan banyak orang ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com