Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/04/2016, 16:02 WIB

KOMPAS.com -- Donald Trump telah memutar peta pemilihan presiden 2016 di Amerika Serikat menjadi sangat panas. Namun, yang lebih menarik dari semua karakter yang dia tampilkan pada publik adalah wanita-wanita yang pernah mendampinginya di altar.

Apapun yang dilakukan oleh seorang Donald Trump tak pernah sepi dari pemberitaan, termasuk pesta pernikahannya yang selalu meramaikan media massa.

Berikut sosok istri-istri yang pernah mendampingi sang pengusaha sukses kontroversial ini:

Ivana (Zelnickova) Trump

Ivana tumbuh di Republik Cheko dan telah menunjukkan bakatnya bermain skii sejak remaja. Dia, bahkan pernah terlibat dalam Czechoslovak Olympic Ski Team pada tahun 1972.

Sebelum menikah dengan Trump, Ivana sesungguhnya telah menikahi agent real estate bernama Alfred Winklemeier selama dua tahun sebelum akhirnya bercerai.

Pada tahun 1977, dia akhirnya menikahi Trump di Gereja Marble Collegiate setelah bertemu dengannya di New York.

Mereka lalu memiliki 3 anak, yaitu Donald Jr, Ivanka, dan Eric Trump.

Namun, pernikahan tersebut harus karam karena Trump berselingkuh dengan Marla Maples di tahun 1990.

Ivana menerima tunjangan luar biasa besar setelah perceraian mereka. Dia pun mengisi waktu dengan sering menulis kolom nasehat perceraian di berbagai majalah dan memiliki total empat mantan suami termasuk yang terakhir adalah Rossano Rubicondi, Enterpreneur Italia yang berusia 36 tahun.

NYDAILYNEWS.COM Marla Maples dalam seri Dancing With The Stars.

Marla Maples

Dikenal sebagai istri Trump yang misterius, Maples paling sering menjadi headline setelah terlibat dalam Dancing With The Stars.

Namun, sebelum mengisi kolom tabloid tentang prestasinya dengan reality show tersebut, berita Maples kebanyakan berisi tentang hubungan kontroversialnya dengan Trump.

Trump dan Maples menggelar pesta pernikahan pada Desember 1993, Maples mengenakan gaun pengantin satin berlengan panjang yang dirancang oleh Carolina Herrera dengan mawar pink sebagai buketnya.

Dua Bulan setelahnya, Maples memberikan Trump putri kedua, yang diberi nama Tiffany.

Melania (Knauss) Trump

Melania lahir di Slovenia dan bertemu dengan suaminya sekarang, Trump, disebuah pesta, ketika Trump sedang mengencani wanita lain.

Dalam pengakuannya pada majalah People, dia mengatakan bahwa “Trump datang dengan wanita lain, saya tidak akan menjadi salah satu wanita yang dikencaninya tersebut”.

 

 Namun, ketika Trump mengirimkan pesan untuk menanyakan nomor telpon Melanie ke kamarnya, Melanie memberikannya, dan keduanya berakhir menjalin janji pernikahan di tahun 2005. Kini, mereka telah menikah selama 10 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com