Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita yang Menghargai Diri Sendiri Bakal Langgeng dalam Hubungan Asmara

Kompas.com - 16/05/2016, 19:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber teenvogue

KOMPAS.com - Tubuh langsing proporsional sangat diimpikan oleh para wanita. Sebab, tubuh yang cantik ini merupakan sumber utama kepercayaan diri seorang wanita.

Benar adanya bahwa tidak ada yang mencintai diri sendiri sebaik diri Andan. mencintai orang lain seperti Anda mencintai diri sendiri.

Sebab, sebuah studi baru mengatakan bahwa orang yang memiliki pandangan dan penilaian baik terhadap tubuhnya, bakal memiliki hubungan asmara yang romantis dan harmonis.

Studi yang dipublikasikan oleh jurnal Body Image, menemukan bahwa orang-orang tidak puas dengan berat badan mereka dan tidak menyukai penampilan diri sendiri.

Penelitian ini juga mengatakan, Anda yang bahagia dengan tubuh Anda, maka semakin bahagia pula hubungan yang Anda bangun bersama si dia.

"Orang yang kurang percaya diri dalam penampilan, menjadi lebih takut jika pasangannya meninggalkan mereka,  dan lebih khawatir tentang penampilan mereka," ujar penulis utama studi, David Frederick, PhD, yang berprofesi sebagai asisten profesor di Chapman University.

Lalu, penelitian ini menunjukkan bahwa hanya 24 persen pria dan 20 persen wanita yang sangat puas dengan berat badan mereka.

"Temuan ini konsisten dengan penekanan pada pentingnya menjadi ramping untuk wanita dan tampil atletik untuk pria," kata Dr Frederick.

Oleh karena itu, peneliti menyarankan supaya semakin banyak orang yang percaya diri dan menghargai diri sendiri lebih baik. 

Sebab, ketika Anda sudah tahu bagaimana mencinta diri sendiri, maka Anda sudah siap untuk mencintai orang lain.

Memiliki kepercayaan diri terhadap tubuh Anda ini penting, salah satunya agar hubungan asmara dengan pasangan terus berjalan langgeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber teenvogue
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com