Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Berburu Busana “Preloved” di Tokyo

Kompas.com - 30/05/2016, 17:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com – Kota Tokyo dipandang sebagai salah satu kota kiblat mode wilayah Asia. Anda yang merupakan pecinta mode pastilah wajib berbelanja busana favorit Anda setiap mengunjungi ibukota Jepang tersebut.

Namun, harga busana di Tokyo cenderung relatif mahal, sehingga membeli busana dapat terasa berat apalagi Anda yang memiliki dana terbatas.

Berarti Anda harus lebih kreatif dalam memilih butik dan jenis busana yang sesuai anggaran. Anda bisa memperoleh busanasecondhand (bekas pakai) atau sekarang lazim dengan istilah koleksi preloved yang dijual dengan harga murah tapi berkualitas baik.

Busana preloved memang digemari sebagian pecinta mode, apalagi yang menyukai padu padan busana menjadi gaya yang unik dan tetap modis.

Kompas Female berkesempatan mengunjungi sebuah toko busana preloved bernama Bingo yang berlokasi di Udagawacho, Shibuya, Tokyo.

Bingo menghadirkan ragam koleksi busana preloved kasual hingga formal untuk pria dan wanita. Selain busana seperti atasan, blus, kaos, jaket, jas, hingga mantel, Anda juga bisa menemukan rok, gaun, hingga tas, sepatu, dan ikat pinggang untuk melengkapi penampilan Anda.

Untuk para pria, Bingo menghadirkan koleksi kaos, kemeja, jas, rompi, celana, hingga tas, sepatu, dan topi dengan pilihan yang sangat beragam.

Koleksi kaos, misalnya, disusun berdasarkan warna untuk memudahkan Anda memilih kaos sesuai dengan warna kegemaran Anda.

Soal merek, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, sebagian besar koleksi yang ada di Bingo adalah koleksi busana merek terkenal, seperti Marc Jacobs, Michael Kors, Prada, hingga merek-merek ritel mode yang sudah dikenal luas oleh masyarakat.

Hal yang penting diketahui adalah harga. Anda tidak perlu khawatir. Sebab, koleksi busana yang dijual Bingo relatif murah. Jadi, kalau beruntung, Anda bisa memperoleh sebuah atasan bermerek terkenal dengan harga 200 yen, 500 yen, atau 800 yen yang setara dengan sekitar Rp 20.000, Rp 50.000, hingga Rp 80.000.

Pastikan Anda mengunjungi butik Bingo, lain waktu Anda pelesir ke Negara Sakura.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com