Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Pasangan Berusia Paruh Baya Lebih Berani dalam Seks

Kompas.com - 01/06/2016, 20:15 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.COM -- Selama ini, banyak orang yang mengira bahwa usia 40-an adalah umur ketika libido menurun dan pasangan tidak lagi berhubungan seks. Namun, sebuah survei di Kanada membuktikan bahwa hal ini hanya mitos.

Dikomisikan oleh Trojan dan Dewan Pendidikan dan Informasi Seks Kanada, survei ini bertanya pada 2.400 warga Kanada di usia 40 hingga 59 mengenai kehidupan seks mereka.

Mereka menemukan bahwa dua dari tiga responden merasa bahwa hubungan seks mereka yang terakhir sangat memuaskan dan dua dari lima responden yang menikah atau hidup bersama berhubungan seks setidaknya sekali dalam seminggu.

Kemudian, 63 persen juga mengatakan bahwa mereka menjadi lebih berani secara seksual dan ingin mencoba hal baru dibandingkan sepuluh tahun yang lalu.

Seiring bertambahnya usia, responden juga mengakui bahwa pengalaman sangat berpengaruh dalam seks dan di usia lanjut, kebutuhan untuk komunikasi, persiapan yang cukup dan rasa kasih sayang setelah hubungan seks bukan lagi masalah.

Dr. Robin Milhausen, seorang peneliti seksualitas dan hubungan dari University of Guleph, mengatakan, “ada persepsi publik yang mengira bahwa semakin kita tua, seks menjadi semakin tidak penting, tidak nyaman dan jarang. Penemuan ini mengindikasikan bahwa warga Kanada berusia paruh baya memiliki kehidupan seksual yang aktif dan memuaskan.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com