Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/06/2016, 12:57 WIB
Reza Pahlevi

Penulis


KOMPAS.com
 - Tidak hanya sekadar kain penutup aurat, hijab juga sudah menjadi mode tersendiri bagi para muslimah. Penampilan pun tetap bisa modis tanpa melanggar ketentuan soal berpakaian ini.

Pilihan corak, warna, motif, dan aksesori, menjadi strategi untuk menjadikan tampilan berhijab tetap modis dalam keseharian.  Sayangnya, banyak orang sering salah kaprah saat memilih padanan aksesori pelengkap busana.

Aksesori berlebihan, apalagi tidak sesuai waktu dan tempat, malah akan "merusak" penampilan bahkan bisa mengganggu aktivitas. Bukannya nyaman, salah aksesori justru bisa bikin ribet.

Pilihan aksesori untuk hijab sebaiknya tidak terlalu mencolok dan cukup satu atau dua jenis saja. Tak hanya perhiasan, aksesori juga bisa berupa gadget yang tepat.

Berikut ini beberapa aksesori yang bisa dipadu-padan dengan hijab: 

Bros

Menggunakan bros akan memberikan kesan cantik dan elegan. Aksesori yang satu ini bisa dipadukan dengan pakaian dan warna apapun.

Anda bisa menaruhnya di kain penutup kepala atau sebagai penjepit jilbab di bagian dada. Pilih saja ukuran sedang dan bentuk yang sederhana. Bentuk kupu-kupu, misalnya.

Jam tangan

Aksesori ini mungkin sudah tidak asing bagi Anda. Jika Anda memilih jam tangan sesuai dengan warna busana muslim yang dikenakan,paduan apik akan tercipta. 

Sebagai contoh, Anda memilih mengenakan jilbab warna cokelat dengan atasan dan bawahan berwarna putih. Akan lebih cocok jika aksesori jam tangan dengan warna cokelat pula atau bermodel klasik.

Kalung

Saat ini bentuk dan warna kalung sangat beragam, mulai dari bentuk bunga hingga vintage berbagai warna. Anda bisa memilihnya sebagai pemanis pada penampilan berhijab.

Shutterstock Ilustrasi aksesoris

Ingat, dalam memilih kalung Anda harus melihat waktu dan tempatnya dahulu. Ke pesta, misalnya, Anda bisa memilih kalung dengan bahan kain dipadu motif bunga warna-warni.

Cincin

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com