Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Pria Lebih Boros Belanja Baju untuk Liburan

Kompas.com - 10/06/2016, 16:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Jangan sepelekan manfaat liburan dalam hidup Anda. Berlibur, untuk sebagian orang dianggap kegiatan tidak penting dan buang-buang uang. Tentu saja, pemikiran itu salah.

Selain membuat pikiran segar, berlibur juga bermanfaat dalam menambah pengetahuan dan pengalaman yang pastinya berguna untuk masa depan.

Umumnya, kaum wanita yang selalu mengedepankan penampilan, terutama saat berlibur.

Padu padan paling maksimal saat berlibur, tak ayal membuat banyak wanita cenderung lebih boros dalam mempersiapkan liburan.

Namun, sebuah riset yang dihelat oleh CollectPlus, perusahaan pengiriman barang di Inggris, mengungkapkan bahwa bukan wanita yang paling boros belanja kebutuhan liburan. Jawabannya adalah pria!

Riset menyibak fakta bahwa pria cenderung lebih repot belanja persiapan liburan. Sebanyak 47 persen membeli kaus berkerah, 41 persen membeli celana pendek selutut, dan 28 persen membeli kaus oblong.

Lalu, soal belanja saat liburan, riset mengatakan bahwa hasilnya cenderung berimbang.

Pasalnya, sebanyak 36 persen pria memilih buang-buang uang untuk meningkatkan level seru liburan. Sementara, 36 persen wanita lebih suka belanja koleksi musim panas untuk bersenang-senang kala liburan.

Lucunya, riset mengungkapkan bahwa kebanyakan baju baru yang sudah dibeli sebelum liburan, berakhir tidak terpakai sama sekali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com