Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandi Air Dingin Permudah Anda Tidur Nyenyak di Malam Hari

Kompas.com - 21/07/2016, 13:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -– Sibuk beraktivitas seharian penuh, bayangan kasur empuk dan pendingin ruangan yang menyejukan membuat perasaan ingin segera pulang dan tidur.

Namun, acap kali, banyak wanita yang merasa lelah saat beraktivitas, tetapi tidak bisa tidur ketika sudah berada di atas ranjang.

Banyak pikiran dan rasa gelisah terus menjadi-jadi sehingga sulit membuat mata terlelap. Selain itu, udara panas semakin membuat Anda susah tidur.

Anda yang memiliki masalah sulit tidur, berikut ini beberapa langkah untuk memudahkan mata segera nyenyak terlelap:

1. Gunakan mesin pendingin ruangan

Sebaiknya, jika udara panas terus menghampiri Anda, setidaknya gunakan bantuan AC atau kipas untuik menghadirkan suhu yang lebih sejuk.

2. Mandi air dingin

Ternyata, mandi air dingin ini bisa menghadirkan rasa sejuk sekejap untuk membuat tubuh nyaman. Alhasil, Anda pun bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

3. Celupkan kaki

Kaki sangat sensitif terhadap panas, untuk itu Anda bisa gunakan semangkuk air dingin. Kemudian celupkan kaki Anda guna menjaga pendinginan pada tubuh Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com