Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2016, 17:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Beberapa wanita menyukai rambut keriting. Tidak sedikit juga dari mereka yang memiliki rambut lurus kemudian membuat rambutnya menjadi keriting.

Namun, ternyata untuk rambut keriting yang indah, Anda tidak bisa berhenti begitu saja setelah mengeritingnya di salon. Anda pun harus merawatnya agar tidak langsung kembali lurus.

Bahkan, menurut Kyosuke Kobayashi, seorang ahli penata rambut dari Jepang untuk APTown Hair Frontier, rambut yang dikeriting hanya akan bertahan tiga sampai lima bulan, tergantung dari perawatan dan model rambut. 

"Untuk menjaga rambut yang dikeriting, setiap harinya harus dikasih vitamin," ujarnya kepada Kompas.com saat grand opening APTown di Central Park Mall Jakarta, Jumat (22/7/2016) kemarin.

Lebih lanjut, Kobayashi menjelaskan bahwa rambut yang dikeriting juga membutuhkan serum atau pelembab untuk rambut sebelum menggunakan pengering rambut.

Selain itu, apabila baru saja mengeriting rambut, sebaiknya Anda tidak menggunakan sisir setiap hari. Sebagai gantinya, gunakan jari-jari tangan Anda untuk merapikan dan mengatur.

Hal ini bukan berarti Anda selamanya tidak boleh menggunakan sisir.

"Boleh memakai sisir asal sisir yang besar dan tidak menyisir rambut setiap hari," kata Kobayashi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com