Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkal Rambut Halus dari Tubuh Lebih Lama dengan "Sugaring"

Kompas.com - 27/07/2016, 06:11 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan wanita untuk menghilangkan bulu pada tubuh, seperti halnya waxing dan sugaring.

Namun, wanita Indonesia lebih mengenal waxing daripada sugaring. Padahal, sugaring telah dikenal sebagai perawatan kecantikan di Persia sejak tahun 1900 sebelum Masehi.

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dari teknik sugaring:

1. Lebih baik untuk kulit Anda

Sugaring terbuat dari bahan-bahan alami seperti gula, jus lemon, dan air. Menurut Danielle Correia, pemilik dari Sugaring LA, Amerika Serikat, sugaring ideal untuk semua jenis kulit, tekstur rambut, dan kepekaan kulit.

2. Lebih bersih dan sehat

Ketika Anda menggunakan sugaring untuk menghilangkan bulu, jangan khawatir karena gel ini tidak akan terinfeksi dan terkontaminasi. Sebab, penggunaannya pun berbeda dengan waxing.

3. Tidak memicu ruam dan kemerahan pada tubuh

Sugaring tidak hanya untuk menghilangkan bulu pada tubuh, tetapi juga membantu mengurangi adanya ruam dan kemerahan pada tubuh. Selain itu, gel dari sugaring tidak menempel dan menarik kulit sehingga mengurangi kemungkinan iritasi.

4. Tubuh tanpa bulu lebih lama

Sugaring menarik bulu tubuh hingga ke akar. Hal ini menyebabkan bulu tumbuh lebih lama. Selain itu, Danielle juga mengatakan bahwa sugaring dapat membuat bulu tumbuh lebih tipis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com