Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenang Saja... Wanita Segala Usia Bisa Kok Tampil Modis!

Kompas.com - 15/08/2016, 16:07 WIB
Reza Pahlevi

Penulis

KOMPAS.com - Bagi seorang wanita, mengenakan busana sesuai dengan tren masa kini sangatlah penting karena bisa meningkatkan kepercayaan diri dan merasa cantik sepanjang hari. Koleksi mode hadir untuk merayakan pesona dan rasa percaya diri wanita di dunia.

Namun, pertanyaannya, apakah kecantikan yang muncul karena berbusana modis hanya untuk para wanita muda?

Hal itu dijawab berbeda oleh seorang fotografer bernama Ari Seth Cohen. Menurut dia, wanita berusia lanjut pun bisa terlihat elegan dan kekinian seperti halnya para wanita muda.

Ide brilian Cohen untuk menciptakan karya fotografi mode menampilkan para nenek modis dimulai saat dia memperhatikan gaya busana wanita lanjut usia di New York. Hasilnya, Cohen mengakui bahwa kecantikan wanita memiliki definisi berbeda-beda. Para wanita yang disebut nenek-nenek itu memiliki selera berbusana atraktif dan sejalan dengan tren terbaru.

BRIGHTSIDE.ME Hasil jepretan Ari Seth Cohen yang menampilkan sejumlah nenek modis dan selalu sadar mode di New York, Amerika Serikat.

Tak hanya itu. Menurut Cohen, wanita berusia lebih 50 tahun bisa memperlihatkan pesona kecantikan yang tak dimiliki oleh wanita muda. Akan tetapi, untuk menjadikan para nenek sebagai model pada hasil karyanya, Cohen memiliki kriteria tersendiri, bukan sekadar urusan umur.

Syarat pertama, calon model wanita usia lanjut itu ada di kisaran usia 59 sampai 102 tahun. Para model lansia itu juga tidak boleh mengubah warna rambut, tidak pernah melakukan operasi kecantikan, dan harus punya tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Efeknya, koleksi fotografi Cohen menjadi sorotan dunia. Dia dinobatkan sebagai fotografer yang ahli menangani wanita tua. Istilah lainnya ialah old lady expert.

Cantik alami

Cerita Cohen mengajarkan kita bahwa setiap wanita memiliki kecantikan tersendiri berapa pun usia mereka. Ia memang punya teknik fotografi khusus yang bisa mengeluarkan aura kecantikan para model lansia. Hasilnya jangan diragukan lagi, para wanita itu tampak cantik dan elegan walaupun usianya tak lagi muda.

Tapi, teknik fotografi seperti yang diperagakan Cohen bisa juga Anda cicipi tanpa perlu membeli kamera professional seperti DSLR atau Mirrorless. Foto bak model kini cukup menggunakan ponsel, termasuk saat Anda ingin selfie.

Oppo Indonesia Fitur beautyfy 4.0 pada ponsel Oppo F1s

Dengan begitu, Anda tinggal memilih sarana yang tepat untuk selfie maksimal. Hal itu cukup dilakukan memakai ponsel berkamera depan.

Soal kualitas gambar, sekarang ada kamera depan ponsel yang memiliki resolusi 16 megapiksel dengan lensa kamera depan mempunyai sensor 1/3.1 dan bukaan f/2.0, Seperti pada Oppo F1s. Selain itu fitur hi-light camera menjadi jawaban bagi kebutuhan selfie dengan keadaan minim cahaya.

Dengan fitur itu, backlight sudah bukan persoalan, wajah Anda dalam foto selfie pun tetap terlihat jelas. Kalau masih belum cukup, ponsel kamera juga telah menyediakan fitur Beautify 4.0 untuk memastikan hasil cantik natural yang terekam saat selfie.

Bicara tentang multitasking, ponsel ini menyematkan Random Access Memory (RAM) 3 GB. Dengan kemampuan tersebut menggunakan aplikasi atau game "berat" sekalipun bukan lagi masalah. Tak hanya itu, kapasitas memori ROM 32GB memberikan ruang yang luas untuk semua hasil jepretan Anda.

Soal keamanan, pengguna bisa menggunakan Flash Touch Access. Dengan teknologi yang disematkan pada ponsel tersebut, sensor pemindai sidik jarinya bekerja lebih cepat dan akurat.

Foto pribadi Anda pun bisa tersimpan dengan aman. Selain itu, dengan pemindai sidik jari tersebut, Anda bisa mengatur aplikasi berbeda sesuai dengan sidik jari Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com