Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/08/2016, 20:39 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Telegraph

KOMPAS.com – Sebuah penelitian di International Longevity Centre di Inggris menemukan bahwa kemampuan seseorang dalam menyelesaikan soal matematika bisa memprediksi aktivitas seksual.

Studi tersebut menyimpulkan bahwa orang yang pintar matematika memiliki kehidupan seksual yang hebat, meski sudah berusia lanjut.

Peneliti menghubungkan kemahiran seseorang dalam ilmu matematika dan kemampuan menyelesaikan soal ujian terhadap performa seksual secara regular.

Responden berusia lanjut dan telah pensiun memperlihatkan ketajaman berhitung matematika, ditemukan memiliki kehidupan seks lebih aktif daripada yang mendapatkan nilai rendah.

Dr Cesira Urzi Brancati, rekan peneliti di ILC-UK, menggunakan data dari English Longitudinal Study of Ageing (ELSA) yang telah mendokumentasikan kehidupan ribuan orang berusia lebih dari 50 tahun selama 14 tahun.

Laporan tersebut memperlihatkan hubungan antara kemampuan kognitif dan kondisi finansial.

Dr Brancati menemukan bahwa pensiunan yang memiliki perhitungan finansial terbaik memiliki kehidupan seksual yang aktif.

Dia menduga bahwa kemampuan kognitif seseorang yang telah berusia lanjut mempengaruhi kualitas seksual, sehingga mereka menjalani kehidupan lebih bahagia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com