Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta tentang Carolina Herrera yang Wajib Anda Tahu

Kompas.com - 12/09/2016, 18:32 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Vogue

KOMPAS.com — Anda yang mengutamakan sentuhan elegansi dan modern dalam sebuah padu padan busana tentu mengenal seorang perancang busana asal Amerika Serikat kelahiran Venezuela, Carolina Herrera.

Herrera adalah nama yang menjamin koleksi busana elegan untuk wanita di kota besar yang aktif, tetapi gemar menikmati suasana mewah pada akhir hari.

Semua busana Herrera sangat tepat untuk para wanita yang mendambakan sentuhan kekinian nan romantis.

Berikut lima fakta yang wajib Anda tahu dari sosok mengagumkan, Carolina Herrera:

Selamat datang di New York
Pada tahun 1980, keluarga Herrera pindah dari Venezuela ke New York dan mendapatkan gelar perancang busana internasional terbaik.

Herrera berguru pada sosok mode paling berpengaruh saat itu, Diana Vreeland. “Aku berpikir, jika dia (Diana) berpikir, aku bisa melakukannya, aku harus mencoba,” jelas Herrera.

Koleksi pertama
Pada bulan April 1981, seiring alunan lagu dari Cole Porter, Herrera mempersembahkan rangkaian koleksi pertamanya di Tony Metropolitan Club.

Figur publik memadati lokasi pergelaran busana, di antaranya Andy Warhol dan Bianca Jagger yang duduk di barisan paling depan.

Ulasan positif mengiringi koleksi Herrera. Media mode, WWD, menuliskan bahwa Herrera adalah seorang pendatang baru yang bersinar.

“Anugerah,” ucap Vreeland singkat mengenai debut koleksi Herrera.

Persahabatan dengan fotografer mode tersohor
Persahabatan Herrera dengan Robert Mapplethorpe berawal pada era Mustique tahun 1976 silam.

Persahabatan ini telah membuka jalan dan akses untuk Herrera memasuki dunia mode Amerika yang dianggap angkuh dan tidak ramah dengan perancang asing.

Para pengantin populer
Herrera telah merancang dan menciptakan sejumlah gaun untuk para pengantin wanita populer di dunia. Salah satunya adalah Caroline Kennedy pada tahun 1986.

Gaun yang dikenakan oleh Kennedy tersebut merupakan asal muasal hadirnya lini koleksi gaun pengantin Herrera yang resmi dirilis pada tahun 1988.

Kemeja putih andalan
Salah satu koleksi busana wajib yang selalu dikenakan oleh Herrera adalah kemeja putih.

Kemeja putih telah menjadi kunci gaya andalan sang perancang dari waktu ke waktu.

“Aturanku, meskipun aku berbusana untuk acara papan atas atau santai, aku selalu mengenakan kemeja putih dengan padu padan yang terlihat seperti miliaran dollar,” pungkas Herrera.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com