Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Senilai Rp 14 Juta Ini Terbuat dari Kulit dan Kepala Kucing Asli

Kompas.com - 28/09/2016, 12:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber The Mirror

KOMPAS.com – Salah satu tas termahal di dunia sempat dirilis oleh rumah mode, Hermes. Tas senilai miliaran rupiah itu terbuat dari kulit buaya albino yang diternakkan sendiri oleh label mode papan atas tersebut.

Sekarang, sebuah tas yang unik dan cenderung mengerikan karya seorang seniman asal Selandia Baru, Claire Hobbs, hadir dengan material asli terbuat dari kulit dan kepala kucing asli.

Hobb membanderol tas buatannya itu dengan harga 800 poundsterling atau lebih kurang Rp 14 juta. Anda yang berminat bisa mendapatkanya di situs lelang, Trade Me.

Tas ini digambarkan sebagai sebuah tas tangan yang sangat bergaya untuk wanita yang memiliki segalanya dan selalu menginginkan menjadi pusat perhatian.

Hobbs mengatakan bahwa tidak ada satu kucing yang dibunuh atau disakiti untuk menciptakan tas karyanya tersebut.

Dia menjelaskan bahwa tas ini terbuat dari kucing yang menjadi korban tabrak lari di jalanan.

Kemudian, tubuh kucing yang baru saja tertabrak mobil tersebut, dia simpan dalam ruang pembeku selama tiga bulan sebelum ditransformasikan menjadi sebuah tas.

Hobbs menjamin bahwa seluruh bulu, kulit, dan kepala kucing yang menjadi material utama tasnya benar-benar asli.

Ragam komentar pun bergulir di laman Trade Me, ada yang menghujat tetapi tak sedikit yang memuji kreativitas Hobbs.

“Menghabiskan banyak waktu untuk memahat dan menjaga warna bulu kucing tidak pudar sehingga menjadi sebuah karya seni, bukanlah perilaku tidak menghormati atau menghargai kehidupan hewan,” jelas Hobbs.

Kemudian, dia menambahkan bahwa komentar sinis dan kriti pedas itu karena kucing merupakan hewan peliharaan yang dirawat dalam rumah.

“Aku tidak membunuh hewan untuk pekerjaanku. Aku tidak mencari dan memburu hewan untuk aku ubah menjadi sebuah tas tangan yang mewah,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com