Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/10/2016, 17:08 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com -- Berkencan dengan orang yang benar-benar baru memerlukan tingkat kepercayaan yang cukup tinggi. Anda harus yakin bahwa pria ini tidak berbahaya atau punya kemampuan untuk menyakiti.

Penyuluh hubungan dan berkencan, DeAnna Lorraine, mengatakan, saat ini kita sering melakukan kencan buta, belum lagi ditambah kencan dari berbagai aplikasi online yang sedang marak sekarang ini, tanpa kita tahu latar belakang orang yang akan kita temui.

Seorang ahli hubungan, Julie Spira, juga menambahkan, sebelum membuka diri kepada orang baru, terlebih dulu kita harus merasa aman terhadap orang tersebut.

Berikut ini ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk melakukan kencan buta dan menemui seseorang yang benar-benar baru Anda kenal.

Biasakan sering mengobrol lewat telepon

Kalau Anda mengenal si dia melalui sebuah aplikasi atau jaringan online, Lorraine menganjurkan untuk mengobrol lewat telepon terlebih dulu.

“Saat kita mendengar suara seseorang, kita bisa merasakan sebuah insting apakah orang tersebut termasuk kategori orang yang normal atau tidak,” tuturnya.

Cari tahu tentang latar belakang si dia

Lorraine menganjurkan, sebelum memutuskan untuk bertemu, cobalah cari tahu latar belakang si dia Artinya, Anda harus coba mencari tahu di media sosial dan internet mengenai dirinya.

“Cari tahu apa yang Dia suka, apa hobinya dan seperti apa teman-temannya,” tambahnya.

Bertemu di tempat yang ramai dan terbuka

Untuk perkenalan pertama, sebaiknya bertemu di tempat yang umum dan terbuka, seperti di restoran ataupun tempat kopi yang nyaman.

Jangan terburu-buru memberikan alamat rumah Anda karena ada kemungkinan dia melakukan hal yang mencurigakan. Di awal-awal pertemuan, cobalah menolak untuk diantarkan pulang dengan mobilnya dan menghindari hal yang tidak diinginkan.

Jangan pergi ke rumahnya

Untuk kencan kedua pun, coba hindari untuk melakukan kencan di rumahnya yang tingkat keamanan Anda sangat rentan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com