Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hina Tubuh Wanita Tua, Model "Playboy" Hadapi Tuntutan 6 Bulan Penjara

Kompas.com - 06/11/2016, 19:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Salah satu model Playboy, Dani Mathers, pada bulan Juli 2016 silam mengunggah sebuah foto dirinya ke akun Snapchat pribadi.

Foto itu memperlihatkan seorang wanita setengah telanjang di ruang ganti pakaian. Mathers menuliskan keterangan yang kemudian menjadi bumerang sehingga berdampak buruk pada kariernya.

“Jika aku harus melihat ini, maka kalian juga harus melihatnya,” tulis Mathers.

Pose dan kalimat yang dituliskan Mathers dianggap telah mencemooh tubuh wanita lain dalam foto tersebut.

Gara-gara ulahnya itu, Mathers telah kehilangan banyak pekerjaan, salah satunya adalah sebagai penyiar tamu di radio KLOS.

Lalu, dia pun dilarang memasuki LA Fitnes dan keanggotaannya langsung dicabut.

Sekarang, dia tengah menghadapi tuntutan hukum dari pengacara wanita dalam foto tersebut yang kabarnya sudah berusia 70 tahun.

Sang pengacara, Mike Feur, mengatakan bahwa kliennya ingin memberikan pelajaran pada Mather dan wanita lain di dunia untuk saling menghargai serta menghormati orang lain.

“Mathers telah menghina dan merendahkan klien kami. Dia membuat klien kami kehilangan kepercayaan diri. Seharusnya perbedaan bentuk tubuh dihargai dan jangan membandingkan wanita lain dengan wanita yang terlihat cantik difoto karena teknik photoshop,” urai Feur.

Melihat respon negatif dari ulahnya itu, Mathers telah meminta maaf secara publik. Menurut dia, seharusnya foto itu terkirim ke lingkungan internalnya.

Namun, apapun alasannya, foto sudah terlanjur terpublikasi dan banyak orang tidak suka dengan perbuatan Mathers yang dianggap mencela tubuh wanita dengan sengaja.

Nah, jika benar Mathers divonis bersalah, maka dia harus menjalani masa hukuman enam bulan penjara dan denda sebesar 1.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 14 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com