Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Tugas-tugas Seorang Miss Grand International

Kompas.com - 22/11/2016, 14:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Dengan dinobatkannya sebagai Miss Grand International 2016, Ariska Pertiwi telah mengharumkan dan membanggakan nama Indonesia. Namun, perjalanan Ariska tidak berhenti hanya sampai di situ.

Banyak hal yang harus dilakukannya sebagai Miss Grand International. Wanita yang akrab disapa Ika ini menjelaskan bahwa titel ini tidak bergerak di bidang pariwisata.

“Miss Grand International bergerak di bidang sosial, jadi lebih bekerja untuk membantu korban perang dan anak-anak,” tuturnya dalam konferensi pers di kediaman pendiri PT Mustika Ratu Tbk, DR. BRA. Mooryati Soedibyo di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Dia juga menjelaskan bahwa perannya adalah sebagai remaja yang menyebarkan pesan-pesan perdamaian.

“Kita berkampanye ke beberapa negara dan datang ke sana langsung untuk memberikan motivasi, masukan, dan memberikan semangat untuk bangkit dari kehidupan mereka,” tambahnya.

Tujuan dari kegiatan ini, seperti yang dijelaskan Ika, adalah bagaimana korban-korban ini dapat bangkit dan memulai kehidupan yang baru untuk masa depan.

Dalam menjalani tugasnya, Ika pun akan bekerja di Bangkok, Thailand, dan akan mendatangi sepuluh negara yang ada di dunia. Selain itu, dia juga akan bekerja sama dengan Persatuan Bangsa-Bangsa untuk membantu korban perang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com