Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2016, 20:33 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Rasanya hampir semua orang tertarik untuk berbicara dan mendengar mengenai seks, tetapi hanya sedikit yang mampu menunjukkan ketertarikan mereka terhadap topik tersebut secara terang-terangan.

Alhasil, untuk memenuhi keingintahuan mereka, pria dan wanita pun mencari tahu mengenai seks melalui situs-situs online.

Berikut ini adalah lima penemuan seks yang pernah diulas oleh Kompas.com selama setahun terakhir:

1. Lampu bisa meningkatkan libido pria

Menurut para peneliti dari University of Siena, penurunan performa pria di ranjang, terutama yang menginjak usia 40, tidak hanya disebabkan oleh usia, tetapi juga kurangnya paparan cahaya matahari.

Oleh karena itu, mereka pun meresepkan penggunaan lampu putih kepada pria yang berlibido rendah. Lampu putih dapat mensimulasikan cahaya matahari yang bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron (hormon pria) hingga tiga kali lipat.

2. Mobil adalah lokasi bercinta paling seksi

Dalam sebuah studi oleh University of South Dakota, 59, 5 persen responden sepakat bahwa bercinta dalam mobil memberikan sensasi terbaik bila dibandingkan dengan lokasi-lokasi lainnya.

Aimee Harstein, seorang konsultan pasangan, menjelaskan, dugaan saya adalah bercinta dalam mobil karena itulah tempat yang memungkinkan saat gairah itu datang.

Dia melanjutkan, Seks selalu mengenai privasi, akses, dan kenyamanan. Mobil bisa memberikan itu pada Anda.

3. Banyak wanita anggap seks sebagai beban

Healthy Women’s WomenTALK survei melaporkan, sebanyak 66 persen wanita berhubungan seksual dengan suami hanya satu kali dalam seminggu.

Lalu, mayoritas dari responden wanita mengatakan bahwa mereka tidak menikmatinya dan menganggap hubungan seksual sebagai beban.

“Banyak wanita memiliki pikiran bahwa dalam satu hari ada 24 jam dan banyak hal yang bisa dilakukan, tetapi seks bukan prioritas mereka,” ucap Naomi Greenbalt, seorang psikiater bersertifikat dari AS.

4. Kebanyakan wanita tidak suka posisi seks reverse cowgirl

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com