Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Perawatan Diamond Peel Hanya Dianjurkan Sekali dalam 1 Bulan

Kompas.com - 19/12/2016, 13:42 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Salah satu perawatan untuk kulit wajah, diamond peel, berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah.

Perawatan diamond peel ini biasanya membutuhkan waktu selama lebih kurang 30 menit.

Seorang Aesthetic Physician, Dr. Kevin A. Maharis, BMedSc, DipDerm (UK), menjelaskan bahwa diamond peel  bisa dikombinasikan dengan oxygen facials.

Diamond peel dikombinasi dengan oxygen facials karena kulit mati sudah bersih. Jadi di bawahnya kalau kita kasih serum benar-benar masuk, meresap ke dalam,” jelasnya kepada Kompas.com saat ditemui di Maharis Clinic Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Selain itu, Dr. Kevin juga menjelaskan, untuk oxygen facials serum yang digunakan beragam, mulai dari untuk mencerahkan kulit, merawat kulit, menghilangkan jerawat, dan lainnya.

Nah, kembali lagi ke diamond peel, Dr. Kevin menekankan bahwa biasanya yang melakukan perawatan ini adalah pasien yang sudah tidak memiliki masalah pada kulit wajahnya.

Diamond peel di lakukan sebulan sekali pada wajah. Jadi, kulitnya bersih,” tambahnya.

Jika Anda melakukannya lebih dari satu kali dalam sebulan, menurut dr. Kevin, boleh saja. Namun, tidak akan terlalu bekerja.

Sebab, dia menjelaskan bahwa dalam 28 hari kulit akan beregenerasi dan menghadirkan kulit yang baru dan segar sehingga lebih efisien untuk melakukan perawatan diamond peel  hanya satu bulan sekali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com