Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/12/2016, 08:02 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Memberikan tanda cinta dan kasih sayang kepada orangtua, khususnya Ibu, ternyata tidaklah sulit. Perhatian dan waktu luang sudah cukup untuk membahagiakan hati wanita yang telah melahirkan dan berjuang untuk kehidupan Anda.

Aktris peran dan presenter, Olivia Zalianty, menujukkan kasih sayang dan ucapan terima kasih pada sang ibu, Tety Liz, dengan membasuh kaki.

“Saya baru berpikir setelah 30 tahun saya belum pernah membasuh kaki ibu saya sendiri,” ujar Olivia saat diwawancarai usai acara Membasuh Kaki Ibu di Jakarta, Rabu (21/12/2016) kemarin.

Dia melanjutkan bahwa ini baru kali pertama dia membasuh kaki ibunya.

Lalu, dia mengatakan bahwa ibunya telah memandikan dari sejak kecil, merawat dia hingga bisa seperti saat ini, itu semua adalah berkat jasa ibu.

“Selama ini segala kesibukan kita yang dijalani setiap hari dan kita sebenernya ya paling gampang itu surga kita ada pada Ibu kita sendiri,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Olivia pun bersama-sama dengan Kwarnas Gerakan Pramuka di Cibubur melakukan kegiatan membasuh kaki Ibu.

Anggita Muslimah Olivia Zalianty melakukan kegiatan membasuh kaki Ibu bersama Kwarnas Gerakan Pramuka di Jakarta, Rabu (21/12/2016)

“Terharu banget, ini benar-benar kegiatan yang kita lakukan di alam terbuka dan energi ibu  dan adik-adik pramuka di seluruh Indonesia serentak melakukan bersama-sama membasuh kaki ibu," urainya.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukannya ini merupakan hal yang sangat sederhana, tetapi sangat menyentuh.

“Perasaan sedih, terharunya, bahagianya, itu hampir sama seperi kita sedang menjalankan ibadah haji kemarin,” pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com