Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/12/2016, 13:05 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Berbusana seksi tidak harus serba terbuka dan memperlihatkan sejumlah bagian tubuh dengan terang-terangan.

Seksi merupakan gaya busana yang sedikit terbuka dan bisa membawa fantasi lawan jenis Anda melayang membayangkan kecantikan Anda seutuhnya.

Sebaliknya, gaya busana yang hanya menutupi sebagian kecil tubuh dan memamerkan payudara serta paha, maka itu disebut penampilan yang murahan.

Lalu, bagaimana mengenakan busana seksi tanpa terkesan jorok dan seperti wanita bayaran?

Jen Rade, seorang penata busana selebriti, mulai dari Jenna Fischer dan Angelina Jolie, mengatakan bahwa Anda harus memilih bagian tubuh atas atau bawah yang terlihat atau terbuka.

“Memperlihatkan dengan busana terbuka bagian tubuh atas dan bawah tidak masuk dalam ‘kamus’ seksi nan elegan,” jelas Rade.

Rade menambahkan bahwa jika ingin memperlihatkan sedikit belahan dada, maka tutupilah kaki Anda.

Namun, jika Anda ingin memperlihatkan kaki jenjang Anda, maka pilih busana di mana bagian atas, terutama payudara, tertutup dengan manis.

“Wanita pecinta mode dan menyukai prinsip gaya elegan khas wanita Perancis, mereka tahu bahwa memperlihatkan seluruh bagian seksi pada tubuh sama saja dengan melabeli diri sendiri sebagai wanita murahan,” urainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com