Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Cantik Wanita yang Harumkan Nama Indonesia

Kompas.com - 29/12/2016, 09:30 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang kontes kecantikan, Miss World 2016, dengan meraih gelar  runner-up 2, Natasha Mannuela, berbagi kiat cantik dalam kesehariannya.

Acha, panggilan akrab Natasha mengaku selalu mendahulukan kesehatan tubuh sebelum kecantikan dan penampilan.

“Untuk tips kecantikan dan kesehatan bisa disamakan karena apabila kita sehat pasti juga terlihat lebih fresh dan menarik,” tulis Acha dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com.

Dia melanjutkan, biasanya hal yang dilakukan Acha ketika bangun dari tidur adalah selalu minum air putih dan tidak lupa juga untuk minum vitamin.

Kemudian, memperhatikan kulit wajah yang sehat, Acha memiliki tipe kulit kering sehingga harus menggunakan pelembab.

“Untuk perawatan kulit, aku selalu menggunakan pelembab karena kulitku yang relatif kering, apalagi saat karantina Miss World sedang musim dingin,” jelasnya.

Acha sendiri juga menekankan bahwa dirinya tidak pernah lupa untuk membersihkan wajah, apalagi ketika wajahnya telah seharian dipulas make up.

Nah, hal lainnya yang terpenting selain merawat kulit wajah dari luar tubuh, bagi Acha sendiri yang membuat wanita semakin cantik adalah dengan pikiran positif.

“Hal-hal itu (perawatan pada kulit) tidak akan membuat kita cantik, apabila kita tidak memiliki pikiran yang positif dan juga attitude yang baik terhadap setiap hal, bahkan pikiran positif mengenai diri sendiri,” pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com