Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alis Kim Kardashian Jadi Ikon Cantik Sepanjang Tahun Monyet Api

Kompas.com - 29/12/2016, 11:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Mail

 

KOMPAS.com – Tahun 2016 segera bergeser menuju masa penutupan. Seiring dengan itu, terungkaplah deretan tren kecantikan yang menjadi ikon sepanjang tahun yang bershio monyet api ini.

Sebuah perusahaan kosmetik, Superdrug, mengadakan survei kepada sejumlah pelanggan di Inggris untuk mengetahui gaya hidup dan gaya kecantikan yang menciptakan ledakan tren pada konsumen.

Ternyata, tren kecantikan paling populer selama tahun 2016 ini berpihak pada rias wajah klasik yang aplikatif untuk dikenakan ke sejumlah acara.

Garis mata bersayap (winged eyeliner), lipstik merah, dan rias mata gelap (smoky eyes), menjadi tiga pilihan terfavorit seluruh responden.

Kemudian, untuk data lebih mendetil. Hasil survei menyebutkan bahwa gaya winged eyeliner khas Taylor Swift masuk dalam kategori paling dicontoh responden. Lalu, rias mata smokey seperti Keira Knightley juga tergabung pada tren kecantikan tak lekang waktu.

Gaya manikur khas Perancis yang sering dikenakan oleh Rihanna disebut mendobrak tren kuku tahun ini.

Lalu, untuk urusan gaya rambut, tatanan ombak natural seperti milik Duchess of Cambridge, Kate Middleton, menjadi acuan gaya para wanita dunia. Gaya rambut bob, kepang, dan pixie crop hadir pada urutan berikut.

Hal paling mengejutkan adalah alis tebal dan menukik runcing Kim Kardashian menjadi tren paling populer sepanjang 2016.

Tak tanggung-tanggung, mayoritas responden mengaku bahwa mereka menggelontorkan sejumlah uang dalam jumlah besar demi mendapatkan alis seperti Kim, baik melalui teknik sulam dan tato alis.

“Tren kecantikan dan mode wanita selalu berganti-ganti setiap tahun. Namun, survei ini memperlihatkan bahwa ragam gaya rias wajah klasik masih menjadi pilihan sebagian besar responden wanita,” ujar juru bicara dari Superdrug.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com