Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/12/2016, 11:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber NY Times

KOMPAS.com – Pantone Color Institute yang digadang sebagai yayasan yang berwenang dalam mencetak tren warna secara global telah mengumumkan warna hijau sebagai warna trendi pada tahun 2017.

Namun, warna hijau yang dimaksud bukan warna hijau solid, melainkan kehijauan (greenery), yakni perpaduan hijau kuning persis warna daun-daun pada pekan pertama musim panas di negara-negara empat musim.

Warna kehijauan ini dianggap mencerminkan suasana warga dunia pada tahun depan, terutama warga AS karena terkait “duka” terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden ke-45.

Selain itu, warna tersebut merefleksikan sesuatu yang menenangkan dan imajinatif.

“Kami menyadari bahwa dunia pada tahun 2017 akan ramai dengan konflik, intrik, dan tekanan. Benar-benar kacau dan tegang. Ini bisa menyebabkan stres,” jelas Leatrice Eiseman, Executive Director, Pantone Color Institue.

Eisemen mengatakan bahwa warna greenery mewakili semangat penuh harapan dan jembatan antara manusia dengan alam.

“Warna ini membuat Anda merasakan kesegeran, regenerasi, revitalisasi, dan sesuatu yang baru, seperti khasnya waktu menjelang musim panas yang ceria dengan sentuhan muram yang tertinggal dari musim dingin,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NY Times
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com