Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidur Telentang Baik untuk Kecantikan Payudara Anda

Kompas.com - 11/01/2017, 09:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Payudara merupakan lambang kecantikan dan keindahan bagian tubuh wanita. Perawatan rutin pun diperlukan untuk selalu menjaga kecantikannya.

Berikut tiga langkah praktis dalam menjadi payudara Anda tetap terlihat menarik dan indah:


Eksofiliasi
Rutin melakukan perawatan eksofiliasi memudahkan regenerasi kulit, yakni mengangkat sel kulit mati dengan sel kulit baru dan muda.

Payudara yang selalu tertutup dengan baju dan bra menyebabkan kondisi yang lembab dan mudah berkeringat. Jadi, kemungkina besar banyak tersembunyi bakter dan kotoran pada kulit payudara Anda.

Posisi tidur terlentang
Menurut seorang pakar kosmetik, Dr Todd Malan, tidur dengan posisi terlentang menjaga bentuk payudara tetap kencang dan tidak kendur.

Tidur dalam posisi tengkurap, kata Dr Malan, bisa menyebabkan payudara cepat kendur, keriput, dan berubah bentuk seiring waktu.

Menggunakan tabir surya
Payudara yang dilindungi dengan bra juga harus dipulaskan tabir surya. Sebab, hidup di negara tropis membuat eksploitasi matahari pada kulit menjadi lebih intens. Oleh karena itu, selalu pulaskan krim tabir surya setiap hari sebelum beraktivitas keluar rumah.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com