Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Rp 70 Juta Ini Sengaja Dihancurkan demi Tantangan Pisau Panas

Kompas.com - 16/01/2017, 19:36 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Seorang penata rias, Jeffree Star, memutuskan untuk menerima tantangan pisau panas atau hot knife video yang tengah menjadi tren dan viral di ranah maya.

Umumnya, tantangan pisau yang telah dipanaskan dengan suhu 1000 derajat ini dilakukan pada barang-barang biasa dan tidak bernilai puluhan juta.

Namun, Star, penata rias sensasional ini memilih melakukan hal yang tidak umum dan cukup mencengangkan.

Star memilih memotong tas Chanel Boy dengan pisau yang telah dipanaskan dengan api panas.

Tas tersebut pun langsung terbelah dua dan mengeluarkan asap pada celah tas.

Star dan rekan presenter, Manny Gutirrez, terdengar sedikit menjerit dalam video seiring dengan pisau membelah tas dengan harga jual 5.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 70 juta tersebut.

Ternyata, aksi Star ini tidak mendapatkan respon positif dari sejumlah netizen.

Sejumlah besar netizen mengkritik Star karena merasa berlebihan di mana masih banyak orang yang kekurangan dan hidup susah dari bulan ke bulan.

“@JeffreeStar Anda membelah tas mahal dengan pisau panas. Bukankah lebih baik uang dari tas itu didonasikan atau melakukan hal positif lainnya yang membuatku bangga menjadi penggemarmu,” tulis Christina Cooper dari akun Twitter @ChristinaaAan.

“@JeffreeStar dan @MannyMua733 aku terhibur dengan video kalian tetapi aku merasa miris. Aku merasa sedih dan kesal melihat kalian begitu saja membakar barang-barang yang dibutuhkan oleh orang lain,” tulis Brooke Colley lewat akun Twitter @shdwstrm.

Star pun merespon opini penggemarnya itu dengan balasan yang cenderung tidak peduli.

“Kalau kalian kesal dan jengkel bahwa aku membakar tas tidak berharga (tas yang aku beli dengan uangku sendiri), maka kalian harus mengevaluasi lagi apa hal penting dalam hidup kalian,” tulis Star.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com