Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alicia Keys Ungkap Rahasia Bebas dari Jerawat

Kompas.com - 26/01/2017, 16:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com — Alicia Keys telah dikenal sebagai penjaga kecantikan alami sejak memutuskan untuk berhenti mengenakan make up pada Juni 2016.

Sejak itu, Keys terus membuat kejutan dengan tampil tanpa make up dalam musik video, penampilan televisi, dan konsernya.

Keputusan yang luar biasa tersebut membuat Keys menjadi idola banyak wanita yang terinspirasi untuk ikut tidak mengenakan make up di ruang publik.

Diwawancari oleh majalah Elle UK, Keys membicarakan mengenai hal tersebut.

“Ada orang-orang yang menyebut hal ini 'perang salib' dan membuatku tertawa,” ujar Keys.

Dia melanjutkan, aku dulu juga merasakan tekanan untuk tampil seperti yang diharapkan oleh industri musik, tetapi aku sudah tidak peduli lagi.

Lalu, banyak fans memuji Keys untuk kulitnya yang sempurna. Namun, ternyata mendapatkan kulit yang mulus tersebut adalah sebuah perjuangan tersendiri untuk pelantun "Fallin" ini.

“(Aku) butuh waktu sangat lama untuk mendapatkan kulit ini. Aku tahu rasanya memiliki wajah yang penuh jerawat dan aku mengalaminya saat berada di mata publik,” katanya.

Keys lalu mengungkapkan rahasia kecantikan alaminya.

Semenjak hamil enam tahun yang lalu, dia mulai minum lebih banyak air dan menghindari semua produk susu, termasuk yoghurt, keju, dan cokelat.

Ternyata, perubahan pola makan ini sangat bermanfaat untuk kulitnya. Keys sendiri berkata bahwa dia melihat perubahan besar pada kulitnya sejak saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com