Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Salah, Inilah Bedanya Kulit Bersinar dan Berminyak

Kompas.com - 06/02/2017, 11:36 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Bisa dibilang bahwa tren kecantikan dari tahun lalu hingga tahun ini belum berubah, yaitu kecantikan yang natural dan bersinar.

Namun, masih banyak wanita Indonesia yang mengira bahwa kulit bersinar sama dengan kulit berminyak sehingga mereka pun menolak untuk mengikuti tren tersebut.

Dalam acara peluncuran kampanye Marina 123glow oleh Marina di Correlate, Jakarta, Sabtu (4/2/2017), Melani Dwi Astuti, Deputy General Manager Brand Development Marina, dan dermatolog dr Keni Istasaputri, Mkes SpKK menjelaskan perbedaannya.

Melani mengatakan, kalau glow itu bercahaya dan menunjukkan bahwa kulitnya sehat. Namun, kalau berminyak itu oily dan merupakan kelebihan minyak yang keluar sehingga menganggu penampilan.

Dokter Keni pun menyetujui hal ini.

“Kalau kulitnya kering lama-lama akan jadi kusam dan tidak bercahaya. Jadi, kalau glow itu otomatis kulitnya sehat,” ujarnya.

Dia melanjutkan, kulit yang berminyak itu biasanya diakibatkan oleh berbagai macam faktor, misalnya bawaan kulit. Nah, polusi dan debu sangat mudah menempel pada kulit yang berminyak sehingga menimbulkan jerawat.

“Jadi, kalau glow itu adalah sesuatu yang diinginkan dan berminyak itu adalah sesuatu yang dihindari,” kata Melani.

Para narasumber yang menjadi pembicara di acara Beauty Gathering Marina 123glow. Dari kiri ke kanan: Nina M Yunianto, dr. Keni Istasaputri, M.Kes, SpKK, Melani Dwi Astuti, Arsya Nafisa, dan Lolita Agustine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com