Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/02/2017, 10:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Gaya padu padan busana tidak hanya terjadi pada kalangan dewasa, tetapi juga pada gaya busana anak-anak. Kini, banyak sekali anak-anak yang tampil dengan gaya sangat fashionable atau menarik.

Hal ini tentunya tidak dipisahkan dari kreatifitas orangtua yang mampu memadupandakan busana, bahkan yang berbeda motif sekalipun.

“Kalau anak-anak nggak apa-apa pakai baju yang rame, karena terkesan lebih gemas,” ujar Bimo Permadi, Celebrity Stylist dalam acara #iwearmothercare di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Akan tetapi, dia juga menyarankan orangtua untuk memilih satu elemen busana seperti kaus, luaran, atau celana sebagai fokus utama agar tampilan si kecil lebih indah untuk dipandang.

Gunakan elemen utama ini sebagai acuan kala memadupadankan busana. Dari sana, orangtua dapat menyesuaikan busana atau aksesori lainnya untuk melengkapi elemen utama tersebut.

Sebagai contoh, ketika orangtua memilih untuk berfokus pada jaket yang memiliki corak ramai. Usahakan agar atasan, celana, atau rok anak dapat melengkapi jaket tersebut dari segi warna, walaupun motifnya berbeda.

“Saat mendandani anak, orangtua harus berani print on print. Karena memang tren sudah bergeser. Sekarang, untuk tren spring summer 2017 adalah tabrak motif,” tambah Bimo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com