Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberapa Sering Celana Jeans Kesayangan Anda Perlu Dicuci?

Kompas.com - 07/03/2017, 19:10 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com -- Celana jeans adalah salah satu investasi mode terbaik selain kemeja dan kaus putih. Namun, untuk memaksimalkan nilai gunanya, tentu Anda harus menjaga celana jeans agar dapat bertahan lama.

Salah satu caranya adalah mencuci celana jeans dengan tepat, baik secara teknik pencucian maupun frekuensinya.

Hingga hari ini, para pakar mode masih memiliki beragam opini mengenai cara mencuci celana jeans. Sebuah laporan dari Tech Insider misalnya, berkata bahwa celana jeans baru boleh dicuci setelah digunakan selama empat hingga enam hari.

Lalu, CEO dari Levi’s, Chip Bhergh, pernah berkata kepada Business Insider bahwa celana jeans tidak boleh dimasukkan ke dalam mesin cuci karena menghabiskan air dan mempercepat kerusakan.

Bhergh justru menyarankan untuk membersihkan hanya bagian-bagian yang kotor saja menggunakan sikat gigi dan sesekali boleh dicuci menggenakan tangan dan dijemur.

Akan tetapi, laporan terbaru dari Business Insider menyebutkan bahwa satu-satunya tanda untuk mencuci celana jeans adalah dari baunya.

Secara umum, bakteri, minyak, dan sel kulit mati yang menempel di celana jeans tidak berbahaya, tetapi mereka akan menimbulkan bau, tergantung dari pemakaian dan keringat.

Tentu saja, waktu pencucian tergantung pada kenyamanan Anda. Bila Anda tidak tahan mengenakan pakaian yang sama dua kali, silahkan melemparkan celana jeans ke mesin cuci setelah pulang dari tempat kerja.

Apapun yang Anda tentukan, yang terpenting adalah satu hal: keringkan celana jeans secara natural. Para pakar mode setuju bahwa mengeringkan celana jeans di jemuran membuat mereka bertahan lebih lama daripada dikeringkan di dalam mesin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com