Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Arab Saudi Pilih Wanita Amerika Jadi Model Sampul Majalah

Kompas.com - 09/03/2017, 19:08 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Mic

KOMPAS.com – Putri Arab Saudi, Deena Aljuhani Abdul Aziz, telah dikenal sebagai salah satu ikon mode dunia.

Berbeda dengan kebersahajaan para wanita Arab Saudi lainnya yang memilih mengenakan busana hijab, Deena justru menyukai tampil mengenakan ragam padu padan busana modern.

Ketertarikan dan kontribusinya pada industri mode membuat Deena dipercaya oleh majalah mode terbesar di dunia, Vogue, untuk memegang jabatan penting dalam penerbitannya di Arab Saudi.

Deena memilih Gigi Hadid sebagai model sampul perdana majalah Vogue versi Arab Saudi

Dalam sampul Vogue Arab Saudi, Hadid yang keturunan Palestina dan Jerman berpose mengenakan sebuah selendang manik-manik yang difungsikan sebagai kerudung.

Kemudian, Hadid kembali tampil dalam beberapa halaman dengan busana serupa lengkap dengan scarf yang dikenakan sebagai penutup kepala.

“Negara-negara di Arab sudah saatnya mendapatkan tempat terbaik dalam sejarah mode. Memilih Gigi sebagai wajah yang merepresentasikan keinginan itu adalah keputusan yang tepat. Dia adalah seorang model yang berasal dari generasi yang dinamis dan inovatif,” urai Deena yang memegang jabatan sebagai Pemimpin Redaksi Vogue Arab Saudi.

VOGUE ARABIA Gigi Hadid pada sampul majalah Vogue Arabia

Semangat yang sama juga dirasakan oleh Hadid yang menuturkan rasa bahagianya lewat akun Instagram pribadi terverifikasi, @gigihadid.

“Hal yang begitu indah terpilih sebagai model Vogue internasional adalah mendapatkan peran dalam komunitas mode untuk merayakan dan berbagi budaya pada orang lain di dunia,” tulis Hadid.

Hadid mengharapkan bahwa keterlibatannya dalam edisi perdana Vogue Arab Saudi memperlihatkan sisi lain industri mode yang merayakan ragam perbedaan budaya di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mic
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com