Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/03/2017, 17:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Scarlett London, seorang blogger, dan Kapersky Lab, perusahaan security, menciptakan sebuah parfum bernama Threat de Toilette.

Parfum ini terinspirasi dari rasa ketakutan London terhadap fenomena online di mana semua orang bebas berbagi informasi begitu terbuka dan tanpa batasan.

Kehadiran parfum ini dirilis ke pasaran sebagai kampanye untuk orang-orang pengguna internet lebih berhati-hati dalam memilih apa yang mau mereka unggah ke internet.

“Isu soal keamanana siber tidak pernah dibicarakan dengan maksimal. Selain itu, tidak ada pihak yang benar-benar memberikan perhatian ekstra pada hal ini, mengingat sebagian besar hidup kita dihabiskan secara online, maka menjaga keamanan sangat penting,” ujar London.

Parfum ini terbagi dalam dua jenis, untuk wanita dan pria.

“Kami ingin mensosialisasikan bahwa keamanan secara daring sangat prioritas,” jelas David Emm, periset security dari Kapersky Lab.

Dia mengatakan, pria dan wanita yang mengenakan Threat de Toillet adalah orang-orang yagn telah memahami ancaman daring dan perlindungan pada diri sendiri menjadi utama dalam kehidupan mereka,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com