Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 3 Syarat Wajib untuk Calon Puteri Indonesia

Kompas.com - 29/03/2017, 10:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -- Ternyata, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menjadi perwakilan bangsa Indonesia di mata dunia.

Kezia Warouw, Puteri Indonesia 2016 dan Miss Universe Indonesia 2016, berkata bahwa langkah pertama untuk menjadi seorang calon Puteri Indonesia adalah mendaftar.

Namun, sebelum mendaftar, pastikan bahwa usia Anda berada di antara 18 hingga 25 tahun.

“Berikutnya, dia juga harus mewakili daerahnya masing-masing,” ucap Kezia saat diwawancarai di The Sultan Hotel Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Menurut dia, salah satu cara untuk mewakili daerah masing-masing adalah memiliki keturunan dan darah asli dari daerahnya atau mengikuti daerah asal orangtua.

Selain itu, wanita yang mengikuti kontes kecantikan ini juga tidak boleh hanya sekadar cantik saja, tetapi juga harus memiliki wawasan yang luas.

“Yang pasti punya wawasan luas, dan yang terpenting dia menguasai daerahnya sendiri karena dia kan mewakili daerahnya,” tambahnya.

Untuk itu, mereka yang ingin mendaftar juga wajib tahu, bahkan menguasai, segala hal tentang Indonesia, baik itu dari segi sosial, politik, budaya, dan pariwisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com